cara menggugurkan kandungan dengan obat misoprostol bisa cod

Yuk Kenali Faktor Penghambat Kehamilan

Faktor Penghambat Kehamilan – Banyak sekali pasangan yang baru menikah bisa cepat hamil dan mendapat momongan seperti yang diharapkan atau diidamkannya. Sebaliknya, tak sedikit pula rumah tangga yang telah menikah selama bertahun – tahun namun masih harus terus menahan sabar karena belum adanya tanda – tanda hamil yang menghampirinya.

Berbagai cara maupun usaha telah diusahakan, seperti dengan mendatangi dokter ahli kandungan di dalam negeri hingga ke luar negeri, maupun dengan menempuh cara tradisional namun tak membuahkan hasil.

Kenali Faktor-Faktor Penghambat Kehamilan

Faktor Penghambat Kehamilan

Tahukah anda apa saja sih hal – hal Faktor Penghambat Kehamilan yang dapat menghambat seorang wanita untuk cepat hamil, berikut ini kami informasikan beberapa faktor yang turut mempengaruhi kehamilan seseorang, simak selengkapnya di bawah ini.

  • Adanya kelainan atau ketidak seimbangan hormon pada wanita bisa menyebabkan terganggunya siklus haid seorang wanita sehingga kesuburannya juga menurun. Sel telur yang dihasilkan wanita ini kurang berkualitas sehingga juga berdampak pada proses pembuahan yang sulit terjadi. Ada banyak factor yang menyebabkan terjadinya kasus ini, sehingga berkonsultasi dengan dokter diharapkan dapat membantu menemukan akar masalahnya.
  • Hambatan seorang wanita untuk cepat hamil juga dapat terjadi akibat terjadinya kerusakan pada jaringan ovariumnya. Hal ini bisa timbul atau terjadi akibat proses operasi yangmengharuskan untuk dilakukannya pengangkatan bagian tertentu dari rahim wanita karena adanya suatu penyakit, seperti penyakit kista misalnya. Dengan adanya pengangkatan kista akan menyebabkan jaringan ovarium wanita terganggu sehingga proses ovulasi tidak bisa berlangsung secara baik.
  • Masalah usia juga merupakan salah satu faktor yang turut mempengaruhi kemampuan seseorang untuk bisa hamil. Hal ini disebabkan kualitas sel telur yang dibutuhkan untuk terjadinya proses ovulasi biasanya akan menurun seiring bertambahnya usia. Batasan usia yang kerap dijadikan patokan adalah usia 40 tahun dimana risiko kehamilan sangat rendah. Jika pun ada kemungkinan untuk hamil, maka tingkat risiko keguguran juga meningkat akibat kurang berkualitasnya sel telur yang dihasilkan.
  • Wanita yang telah memasuki masa menopause juga terhenti kemampuannya untuk hamil. Sebab, pada tahap ini tak ada sel telur yang dihasilkan sehingga tidak mungkin akan terjadi proses pembuahan. Menopause umumnya juga ditengarai terjadi pada usia sekitar 40 tahun dimana wanita sudah tak lagi mengalami haid.
  • Sindrom Ovarium Polikistik atau PCOS juga seringkali menjadi faktor penghambat wanita untuk bisa hamil. Hal ini terjadi karena PCOS mendorong terjadinya produksi hormon androgen yang berlebihan di dalam tubuh sehingga menyebabkan wanita tidak bisa cepat hamil akibat ketidaksuburan yang terjadi.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Faktor Penghambat Kehamilan yang penting untuk diketahui. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan bagi kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Yuk Kenali Faktor Penghambat Kehamilan | admin | 4.5
error: Cara Menggugurkan Kandungan ini di Amankan!!