cara menggugurkan kandungan dengan obat misoprostol bisa cod

Perlukah Menambah Porsi Makan Ketika Hamil 3 Bulan

Salah satu hal yang dikhawatirkan oleh para wanita yang tengah hamil adalah kenaikan berat badan yang drastis. Namun bagi mereka yang tengah mengandung, berat badan yang bertambah sama sekali bukanlah sebuah halangan. Bagi seorang wanita yang telah menantikan saat kehamilan, program diet dapat dilupakan dan makan dengan lebih teratur agar janin yang tengah berkembang tidak kelaparan. Tidak jarang para wanita ini mengkonsumsi makanan dengan porsi yang lebih banyak dan beralasan jika mereka makan untuk dua orang. Lantas, Perlukah Menambah Porsi Makan Ketika Hamil 3 Bulan?.

Keputusan untuk memakan porsi makanan yang lebih banyak dari biasanya ternyata tidak seutuhnya dapat dibenarkan. Memang benar, seorang wanita hamil makan untuk berdua namun bukan berarti lantas memanjakan diri dengan mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi terutama jika makan dengan porsi yang lebih banyak. Hal ini kurang baik mengingat sesungguhnya porsi makan pada hamil 3 bulan tidaklah membutuhkan kalori yang banyak bahkan hal ini dapat menjadi cara menggugurkan kandungan secara spontan. Pada usia kehamilan sampai dengan tiga bulan. Masih belum diperlukan makan makanan dengan prosi ganda.

Porsi Makan Nambah saat Usia Kandungan 3 Bulan

Perlukah Menambah Porsi Makan pada Hamil 3 Bulan

Hal yang paling utama dari makanan yang dikomsumsi adalah gizi dan nutrisi yang sangat diperlukan agar janin di dalam rahim dapat berkembang dengan baik. Mencukupi gizi yang diperlukan oleh janian akan lebih penting. Bayangkan saja, ketika seorang wanita hamil telah memulai untuk makan dengan porsi berlebih pada saat ia baru hamil 3 bulan atau pada usia kehamilan lebih awal. Dalam jangka waktu yang singkat, seorang wanita hamil mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan dan jika diakumulasikan selama masa kehamilan, Berat badan yang dicapai mungkin sudah digolongkan tidak sehat.

Batas wajar dari kenaikan berat badan saat hamil berkisar pada 11 kg sampai 15 kg. Bagi mereka yang memang sudah memiliki berat badan berlebih sejak awal kehamilan, disarankan untuk menjaga berat badan agar tidak naik melebihi angka normal kenaikan berat badan pada saat hamil. Peningkatan berat badan yang terlalu tinggi pada masa kehamilan akan berdampak tidak baik pada jantung. Jantung akan menjadi tegang dan hal ini akan meningkatkan resiko akan terjadinya tekanan darah tinggi. Pada wanita dengan berat badan berlebih, akan menigkatkan resiko diabetes.

Pada saat hamil 3 bulan, penigkatan prosi makan tidaklah diperlukan, namun bagi ereka yang telah memiliki berat badan yang bahkan sudah berlebih sejak awal akan memiliki kemungkinan lebih besar untuk operasi Caesar dan mengalami komplikasi pada saat persalinan. Pada dasarnya, peningkatan energy terjadi pada trimester kedua ataupun trimester ketiga dari kehamilan. Namun pertambahan kalori hanya berkisar pada 300 kalori di setiap harinya. Jadi pada dasarnya jumlah tersebut sama saja dengan satu porsi makanan kecil pengganti. Contohnya adalah sepotong buah dengan satu cangkir yogurt rendah lemak.

Demikianlah tadi ulasan kita mengenai Perlukah Menambah Porsi Makan Ketika Hamil 3 Bulan?. Pada saat hamil 3 bulan, kebutuhan kalori masih sama dengan saat belum mengalami kehamilan, jadi mengkonsumsi prosi lebih banyak bukan pilihan yang baik. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat. Terimakasih.

Perlukah Menambah Porsi Makan Ketika Hamil 3 Bulan | admin | 4.5
error: Cara Menggugurkan Kandungan ini di Amankan!!