cara menggugurkan kandungan dengan obat misoprostol bisa cod

Pengaruh Berat Badan Kepada Menstruasi

Pengaruh Berat Badan Kepada Menstruasi – Bagi wanita hadirnya menstruasi memang menjadi tamu rutin yang datang setiap sebulan sekali. Menstruasi juga menjadi sebuah siklus alami yang dialami oleh setiap wanita dan menjadi tanda kesuburan seorang wanita.

Menstruasi yang terjadi pada wanita biasanya terjadi selama kurang lebih 5 sampai dengan 10 hari dan berlaku setiap bulannya. Ketika seorang wanita mengalami menstruasi memang akan ada banyak gejala yang dialami mulai dari nyeri yang berkepanjangan pada area perut, kram perut, bahkan juga mual dan muntah yang menyebabkan terkadang wanita merasa mudah emosi karena kondisinya dan membuat psikis wanita cenderung berubah – ubah dan sangat sensitif. Yang menarik dari peristiwa menstruasi pada wanita adalah dikatakan bahwa berat badan menjadi salah satu penyebab menstruasi pada wanita. Benarkah?

Apakah Berat Badan Mempengaruhi Menstruasi

Pengaruh Berat Badan Kepada Menstruasi

Ya, sampai saat ini memang banyak yang mengatakan bahwa salah satu indikator menstruasi wanita adalah berat badannya sendiri. Karena itu seperti yang telah diinformasikan oleh health.com bahwa mereka yang memiliki bentuk tubuh terlalu gemuk atau bahkan terlalu kurus dapat menyebabkan masalah yang akan berimbas pada siklus menstruasinya yang tidak sehat. Jika Anda terlalu gemuk nantinya tubuh akan mengalami kelebihan lemak yang dapat menjadi pemicu bagi peningkatan kadar estrogen didalam tubuh dan hal ini nanti dapat menghentikan ovarium didalam melepaskan sel telur sementara endometrium akan terus menerus mengalami penebalan.

Menurut data informasi yang banyak beredar bahwa wanita yang mengalami obesitas biasanya porsi makan bertambah dan akan mengalami siklus menstruasi yang sangat jarang akan tetapi jika saatnya menstruasi dapat memakan waktu yang sangat lama atau panjang. Sementara jika seorang wanita memiliki berat badan yang terbalik dengan tubuh gemuk atau terlalu kurus, maka wanita tersebut akan memiliki efek berlawanan dengan mereka yang mengalami obesitas. Nantinya tubuh wanita kurus ini kurang menghasilkan hormon estrogen yang dapat menyebabkan tubuh tidak cukup dalam membentuk lapisan darah didalam dinding rahim atau di endometrium sehingga nantinya Anda tidak dapat mengalami yang namanya menstruasi atau kesulitan untuk mengalami menstruasi.

Karena itu sebenarnya yang sangat baik adalah memiliki bentuk tubuh yang ideal karena mereka yang memiliki bentuk tubuh ideal dalam artian tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus maka periode menstruasinya juga akan normal. Jika memang Anda mengalami kelebihan berat badan, upayakan agar angka kelebihan berat badan tersebut tidak terlalu jauh dari angka berat badan ideal Anda sehingga masalah menstruasi sedemikian rupa juga tidak akan Anda alami dan badan juga terlihat sehat.

Semoga informasi diatas tentang Pengaruh Berat Badan Kepada Menstruasi bermanfaat. Yuk jaga berat badan tetap ideal ladies untuk kesehatan reproduksi juga.

Pengaruh Berat Badan Kepada Menstruasi | admin | 4.5
error: Cara Menggugurkan Kandungan ini di Amankan!!