Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Post On: 21 Desember 2017
By:
In: Tips
Desember 21, 2017

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan – Setiap pasangan yang sudah menikah, tentu ingin segera memiliki keturunan. Ketika Tuhan telah memberikan momongan, muncul lagi masalah baru, masalah itu ada di tubuh kaum wanita, yaitu berat badan yang naik drastis. Jika anda juga mengalaminya tentu anda memerlukan cara untuk mengatasi masalah berat badan setelah melahirkan. Hanya dengan langkah – langkah sederhana dan tidak menghalangi anda untuk tetap menyusui si kecil tentunya. Jika hal ini dilakukan secara terus – menerus, sudah pasti anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara menurunkan berat badan Setelah melahirkan

Mengapa berat badan naik Setelah Melahirkan

  • Setelah melahirkan atau pasca mengaplikasikan cara menggugurkan kandungan, setiap ibu disarankan oleh dokter untuk tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat. Terutama bagi anda yang melahirkan melalui proses operasi caesar. Aktivitas fisik yang berat sangat rentan, dan bisa membuat jahitan di perut anda terasa nyeri.
  • Selain tidak boleh beraktivitas terlalu berat, pasca melahirkan anda juga perlu memperhatikan asupan nutrisi agar ASI anda memiliki kualitas yang baik untuk buah hati.

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Jadi, Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan yang tidak mengganggu produksi ASI, akan dapat membantu anda mendapatkan tubuh sehat dan ideal kembali seperti sebelum mengandung si buah hati. Karena ketika mengandung si buah hati, memang ada beberapa bagian tubuh yang ikut membesar, namun pasca melahirkan tidak bisa berubah seperti semula. Jika terjadi hal tersebut, wajar setiap wanita pasti merasa sedih.

  1. Berikan ASI Eksklusif Untuk Bayi Anda

Kita manusia telah di anugerahi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa tubuh luar maupun dalam, berupa rancangan tubuh yang sempurna.Sebenarnya, cara yang paling mudah dan sehat agar berat badan anda bisa turun pasca melahirkan ada pada diri anda sendiri, yaitu dengan menyusui, memberikan ASI eksklusif pada si buah hati.

Dengan memberikan ASI eksklusif pada bayi anda, anda bisa memberikan efek positif yang sangat besar bagi bayi anda maupun diri anda sendiri. Karena menyusui mampu membakar 600 kalori per-hari. Jumlah tersebut hampir sama dengan efek positif yang kita dapatkan jika kita bersepeda kurang lebih satu jam. Selain itu, efek positif lainnya adalah mencerdaskan otak buah hati anda, dan menambah daya tahan tubuhnya. Sehingga ia pun tidak mudah terserang penyakit.

  1. Meditasi Atau Yoga

Meditasi memiliki banyak sekali manfaat. membuat pikiran tenang, mengurangi stress, melancarkan peredaran darah, dan masih banyak lagi. Meditasi juga bisa membantu anda menurunkan berat badan dan mengembalikan bentuk tubuh bagian bawah anda.

  • Pertama adalah tiger pose. Caranya: letakkan tangan dan kaki anda di alas yang tidak licin, posisi seperti merangkak. Kemudian lipat satu kaki dan satu kaki luruskan, tahan selama 10 detik. Setelah itu ganti dengan kaki yang tadi di lipat luruskan, dan kaki yang tadi di luruskan di lipat, tahan lagi selama 10 detik. Ulangi hal tersebut secara bergantian. Gerakan tersebut sangat bagus untuk wanita pasca melahirkan.
  • Kedua yaitu triangle pose. Caranya: posisikan kaki anda berdiri tegak, kemudian buka kaki lebar – lebar. Lalu tekuk badan anda ke kiri, sampai tangan kiri anda menyentuh alas atau lantai, sedangkan tangan kanan lurus ke atas. Ulangilah cara tersebut secara bergantian dengan arah yang berbeda.
  1. Perbanyak Jalan Kaki

Jalan kaki adalah olah raga yang paling ringan dan murah, namun manfaatnya juga sangat besar. Dengan berjalan kaki, anda bisa membakar kalori yang cukup banyak dan mengurangi lemak di tubuh anda. Waktu yang tepat untuk melakukan olahraga ini adalah pagi atau sore, pada saat matahari tidak terlalu menyengat.

Anda bisa melakukan olahraga ini tanpa meninggalkan si kecil. Anda bisa mengajaknya serta jalan – jalan dengan menaruhnya di kereta dorong. Tidak hanya itu, manfaat dari jalan – jalan santai keluar rumah adalah bisa menghilangkan stress, bad mood dan suntuk, karena seharian anda berada di dalam rumah dalam masa pemulihan pasca melahirkan.

Demikianlah beberapa Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan yang alami dan tentunya baik untuk buah hati dan sang ibu. Semoga ulasan diatas dapat dapat bermanfaat, dan memberikan solusi bagi anda yang bermasalah dengan berat badan setelah mengalami proses melahirkan.

Tag:

Related to Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan